Resep terong panggang oles keju (non carbo)

Ternyata jika ingin perut kenyang dengan nutrisi yang full tidak harus dengan makanan-makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Cara membuat makanan-makanan rendah karbo terbilang tidak terlalu sulit,  bahanya mudah ditemukan dan juga tidak memerlukan proses memasak yang terlalu lama, dibawah ini ada resep yang cocok dengan kriteria makanan rendah karbo, Kenapa? karena untuk membuatnya sama sekali tidak menggunakan bahan makanan dengan kandungan kandungan karbo yang tinggi,yuk dicek resepnya mom,sis dan para bunda..🍆stuffed eggplant atau terong isi.
Bahan
2 terong besar
3 tomat anggur matang
1 bawang putih
3 paprika pilihan Anda
3 batang bawang hijau
2 siung bawang putih, cincang
2 ons krim keju
2 sendok makan minyak zaitun
1 sdt kayu manis
1 sdt cabe rawit (opsional)
1 sdt cabe rawit (opsional)
1 sdt lada
sedikit garam
segenggam basil segar cincang
1 pkg (8 oz) parmesan segar, parut
Cara membuat
Potong terong menjadi empat bagian, memanjang. Hati-hati memotong bagian berdaging setiap perempat terung menggunakan pisau dan dimasukkan ke dalam mangkuk di sisi untuk saat ini. Memotong daging biasanya membutuhkan pemotongan dengan pisau secara horizontal sehingga memotong dari Anda jika Anda bisa. Ambil setiap kuartal terong (lapisan luar) dan potong setengah, melintang. Anda akan mendapatkan 8 buah per terung (lihat foto 2). Sejajarkan cangkang terong pada loyang yang sudah diolesi.
Cincang halus semua cabai, bawang, tomat dan pusat terong / daging.
Masukkan 1 sdm minyak zaitun ke dalam panci dengan api kecil dan tambahkan bawang. Brown bawang dan masak selama 40-45 menit sampai karamel.
Tambahkan bawang putih dan aduk selama 1 menit atau sampai bawang putih harum. Tambahkan paprika ke dalam panci, aduk bahan-bahan dan masak sampai cabai sepenuhnya ditumis, lalu tambahkan ke dalam teras / pusat daging cincang, aduk dan tumis selama 5 menit lagi. Tambahkan tomat, campur dan masak selama 1 menit.
Tambahkan cream cheese dan aduk hingga tercampur. Tambahkan kayu manis, garam, merica, dan cabe rawit (opsional), cabe merah (opsional) dan aduk. Biarkan selama 3 menit, angkat dari api dan matikan kompor.
Taruh adonan  ke setiap cangkang terong dengan sendok. Taburkan setiap cangkang dengan keju parmesan (jangan malu!) Dan masukkan ke dalam oven pada suhu 350 ° F. Masak selama sekitar 30 menit atau sampai parmesan berubah warna jadi kecoklatan.
Taburkan daun bawang di atas setiap cangkang.
photo source: pinterest

No comments